0853-4960-3960

Abah Anom Sintang | www.abahanom.com

Dapatkan Tips & Info Kesehatan dari Abah Anom

Apa yang Menyebabkan Patah Tulang Terjadi?

Pada dasarnya, patahan pada kasus fraktur tulang akan terjadi akibat efek tekanan kuat yang menimpa tulang dan melebihi kemampuan atau daya tahan dari tulang itu sendiri. Sebagian besar kasus cedera tulang seperti ini adalah kecelakaan, seperti benturan kuat pada tulang. Baik karena jatuh atau tubrukan kuat.
Namun kadang, pada kasus dimana tulang mengalami pelemahan seperti akibat osteoporosis atau kanker, maka benturan ringan saja dapat memicu reaksi cedera tulang yang fatal. Ini karena pada kasus khusus semacam ini, tulang memiliki kepadatan yang buruk dan menjadi terlalu rapuh.
Sebenarnya, perlu diluruskan di sini, bahwa faktur tulang atau cedera tulang tidak melulu berarti patah tulang. Cedera tulang juga berarti keretakan pada tulang dan perubahan posisi atau disposisi. Kesemuanya akan mengganggu fungsi dari tulang bersangkutan dan menyebabkan efek nyeri yang kuat.
Cedera tulang juga dapat terjadi dalam bentuk berbeda pada sejumlah kasus khusus. Seperti pada orang tua dengan kepadatan tulang yang sudah menurun, cedera dapat menyerang area sendi dan pangkal tulang. Sedangkan pada anak-anak, dimana tulang cenderung lebih lunak, cedera dapat berupa tulang yang menekuk.

No comments:
Write comments

kunjungi youtube Abah Anom di - Abah Anom Anom
Ikuti Artikel Kami