0853-4960-3960

Abah Anom Sintang | www.abahanom.com

Dapatkan Tips & Info Kesehatan dari Abah Anom

Jenis-Jenis Cedera Tulang

Jenis-Jenis Cedera Tulang

Cedera tulang dapat digolongkan dalam sejumlah kategori. Umumnya, kategori utama berdasar pada bentuk dari luka. Apakah terbuka hingga menimbulkan luka terbuka dan terpenetrasi hingga permukaan kulit. Atau justru tertutup tanpa ada luka terbuka dan cedera sepenuhnya hanya terjadi pada tulang tanpa mempengaruhi area jaringan sekitar.
Cedera tulang terbuka pada umumnya dianggap lebih serius dan berisiko. Karena luka terbuka dapat memudahkan terjadinya infeksi. Penyembuhan juga akan lebih rumit karena tidak hanya mengatasi kerusakan pada tulang tetapi juga mengatasi kerusakan jaringan lunak di sekitarnya. Kadang kasus semacam ini akan menyisakan bekas luka yang sulit hilang.
Sebelum menggunakan ramuan herbal patah tulang, Anda perlu mengenali apa jenis cedera yang dialami. Selain itu penggolongan dari kasus patah tulang juga dapat dilihat dari bagaimana bentuk cedera atau bagaimana patahan tulang terbentuk. Adapun sejumlah kategori dari patah tulang dilihat dari bentuk patahan dalam dilihat sebagai berikut:

Fraktur Avulsi

Cedera atau patahan tulang yang terjadi pada area tulang yang berkaitan dengan otot dan tendon. Kadang tekanan dari tendon juga justru menjadi pemicu dari patahan. Biasanya terjadi pada olahragawan.

Fraktur Komunitif

Patahan tulang yang terjadi membentuk pecahan. Sehingga patahan terbagi dalam sejumlah bagian dan terkelompok di satu area tulang.

Fraktur Kompresi

Pada umumnya fraktur ini terjadi akibat tekanan kuat yang muncul tiba-tiba dan menimpa area tulang yang berurutan. Seperti cedera tulang belakang akibat jatuh dari ketinggian. Kadang patah tulang jenis ini terjadi akibat efek osteoporosis.

Fraktur Greenstick

Ini adalah jenis cedera tulang khas yang sering terjadi pada anak-anak. Karena tulang anak yang masih elastis, maka benturan tidak hanya menyebabkan patah, tetapi menyebabkan tulang sedikit menekuk dan berubah bentuk.

Fraktur Impaksi

Ini termasuk jenis cedera tulang yang berat. Pada kasus ini, tulang tidak hanya patah tetapi fragmen tulang yang satu terdorong dan memberi tekanan pada fragmen tulang yang lain.

Fraktur Intraartikular

Ini hampir serupa dengan fraktur impaksi, hanya saja di sini fragmen dari patahan tulang akan menjorok dan menekan area persendian.

Fraktur Depresi

Tulang yang patah terdorong ke dalam atau malah membentuk lubang hingga merusak formula susunan tulang. Biasanya ini terjadi pada area tulang pipih seperti pada wajah atau bahu.

Fraktur Transversal

fraktur tulang satu ini memiliki ciri cedera yang berbeda. Bila pada umumnya patahan terjadi melintang. Pada kasus ini tulang patah secara lurus sepanjang tulang. Patahan tulang membuatnya seperti dikuliti.

Fraktur Oblik

Cedera tulang satu ini juga memiliki ciri khas dari jenis patahan tulang pada umumnya. Karena patahan membentuk sudut sempurna di tengah tulang.

Fraktur Spiral

fraktur tulang satu ini menyisakan masalah yang cukup berat di atasi. Karena selain terbentuk patahan, posisi tulang berubah dan memutar sehingga formasi bentuk dan haluan tulang turut berubah.

No comments:
Write comments

kunjungi youtube Abah Anom di - Abah Anom Anom
Ikuti Artikel Kami